DFB-Pokal

    Borussia Dortmund Susah Payah Lolos ke Babak Tiga

    Kautsar Halim - 27 Oktober 2016 06:02 WIB
    Borussia Dortmund Susah Payah Lolos ke Babak Tiga
    Selebrasi Mario Goetze seusai mencetak gol penalti untuk Borussia Dortmund. (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)
    medcom.id, Dortmund: Borussia Dortmund akhirnya mampu melangkah ke babak tiga DFB-Pokal. Prestasi ini tidak diraih dengan mudah karena mereka harus menang adu penalti terlebih dahulu kontra tim Bundesliga kasta kedua, Union Berlin.

    Dalam laga yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park tersebut, Dortmund menang adu penalti dengan skor, 3-0. Roman Weidenfeller yang berposisi sebagai kiper merupakan pemain paling penting, karena ia sempat menggagalkan dua tendangan penalti Union Berlin.

    Ousmane Dembele, Matthias Ginter, dan Mario Goetze berhasil menyelesaikan tugas dengan baik sebagai eksekutor penalti Dortmund. Sementara itu, Felix Kroos, Stephan Fuerstner, Philipp Hosiner tidak mampu menyumbang gol sama sekali untuk Union. Tendangan Hosiner membentur tiang, sedangkan dua lainnya dibaca Weidenfeller.

    Sebelum adu penalti dilakukan, kedua tim sempat bermain imbang dengan skor 1-1 selama waktu normal dan dua kali babak tambahan. Saat itu, Dortmund berhasil unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Michael Parensen, sedangkan Union baru mampu menyamakannya lewat gol Steven Skrzybski pada menit ke-81.

    Sejatinya, peluang Dortmund untuk menang dalam waktu normal terbilang besar dalam laga ini. Pasalnya, selain sempat unggul lebih dulu, mereka juga berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Union yang dibesut Jens Keller cenderung bermain pasif dan bertahan dalam laga ini.

    Susunan Pemain

    Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Papastathopoulos, Ginter, Sahin, Castro, Goetze, Mor, Passlack, Larsen, Ramos

    Union Berlin: Mesenhoeler, Parensen, Trimmel, Puncec, Leistner, Pedersen, Kroos, Hedlund, Redondo, Zejnullahu, Quaner

    (KAU)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id