Pemain Andalan Bayern Muenchen Pensiun pada Akhir Musim

    Hilman Haris - 08 Februari 2017 11:25 WIB
    Pemain Andalan Bayern Muenchen Pensiun pada Akhir Musim
    Lahm memutuskan gantung sepatu pada akhir musim (AFP - CHRISTOF STACHE )
    medcom.id, Muenchen: Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm berencana pensiun pada akhir musim 2016--2017. Putusan ini terbilang mengejutkan. Pasalnya Lahm sempat mengutarakan ingin bertahan di Bayern hingga habis kontrak pada 2018.

    Baca juga: Lewandowski Pamer Kemampuan Juggling

    Proposal pensiun Lahm sudah diterima oleh manajemen Bayern. Para petinggi Die Roten sudah menyodorkan tugas sebagai Direktur Olahraga agar pesepak bola berusia 33 tahun tersebut menetap di klub. Namun, tawaran itu langsung ditolak oleh Lahm. Ia memilih untuk rehat dari dunia sepak bola untuk beberapa saat.

    Baca juga: Sandro Wagner Ingin Kembali ke Bayern Muenchen

    "Saya akan terus berusaha memimpin klub ini dengan sekuat tenaga setiap hari di dalam latihan serta pertandingan. Saya percaya bisa melakukannya hingga akhir musim. Namun tidak unguk musim-musim berikutnya," tegas Lahm, usai Bayern menang atas Wolfsburg di DFB Pokal, Rabu (8/2/2017).

    Baca juga: Robben Yakin Bayern Muenchen Raih Treble Winners

    "Ada tawaran untuk menjadi Direktur Olahraga. Namun saya menolaknya. Saya merasa tawaran itu tidak datang dalam waktu yang tepat," tambahnya.

    Lahm sudah 499 kali membela Bayern di semua ajang. Laga ke-500 Lahm bersama Die Roten akan terjadi ketika melawan Schalke 04 pada akhir pekan ini. Sejak masuk ke skuat senior pada 2002, Lahm tak tergantikan di sisi fullback mampu membawa Bayern memenangi 20 trofi. Jumlah trofinya untuk Bayern berpotensi bertambah. Sebab, Bayern masih punya peluang juara di Bundesliga 1, Liga Champions, dan DFB Pokal musim ini.  (The Guardian)




    (HIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id