Liverpool Pelajari Hukuman FIFA Kepada Suarez

    27 Juni 2014 19:36 WIB
    Liverpool Pelajari Hukuman FIFA Kepada Suarez
    Luis Suarez dan Giorgio Chiellini sama-sama meringis.(foto:AFP/Javier Soriano)
    medcom.id: Liverpool akan meninjau bukti pelanggaran disiplin FIFA sebelum membuat komentar lebih jauh mengenai hukuman yang diberikan Federasi sepak bola Dunia itu kepada Suarez.

    Suarez diganjar larangan terlibat dalam kegiatan sepak bola selama empat bulan dan dilarang tampil dalam sembilan pertandingan internasional. Sanksi itu dijatuhkan karena Suarez dianggap terbukti menggigit bek Italia, Giorgio Chielini dalam pertandingan Piala Dunia 2014 antara Uruguay melawan Italia, Selasa lalu.

    Dengan hukuman yang dijatuhkan tersebut, Suarez absen membela Liverpool sampai akhir Oktober dan bisa menjadi pukulan bagi klub yang bermarkas di Anfield Stadium untuk memenangkan Liga Premier setelah musim lalu hanya mampu finis diperingkat kedua.

    Namun, Chief Executive Ian Ayre menyatakan bahwa klub perlu untuk mengambil hasil laporan sebelum  membuat respons penuh.

    "Klub Liverpool akan menunggu sampai kami telah melihat dan memiliki waktu untuk meninjau laporan Komite Disiplin FIFA sebelum membuat komentar lebih lanjut," demikian pernyataan Liverpool dalam keterangan tertulisnya di situs resmi klub.

    "El Pistolero" julukan Suarez bergabung dengan Liverpool pada Januari 2011 dan terbukti menjadi pemain kunci untuk "The Reds". Desember 2011 Suarez dijatuhi sanksi oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris delapan pertandingan setelah melakukan tindakan Rasis kepada bek Manchester United Patrice Evra dalam pertandingan dua bulan sebelumnya.

    Aksi menggigit pemain lawan bukanlah yang pertama kali terjadi, April tahun lalu FA melarang ia bertanding selama 10 pertandingan setelah menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic. Sebelumnya pun, pada November 2010, kala ia berseragam Ajax, ia juga melakukan hal yang sama terhadap gelandang PSV Eindhoven Otman Bakkal. (soccerway/Sigit Ario Nugroho)

    (FIT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id