Kemenpora: PSSI Minta Surat Pembekuan Dicabut

    Alfa Mandalika - 28 April 2015 12:00 WIB
    Kemenpora: PSSI Minta Surat Pembekuan Dicabut
    Pertemuan perwakilan klub dengan Kemenpora. (Foto: MI/ Susanto)
    medcom.id, Jakarta: Deputi V Bidang Harmonisasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan PSSI meminta Kemenpora untuk mencabut surat keputusan pembekuan. Hal itu tidak terlepas dari permintaan klub peserta Liga Indonesia saat bertemu dengan Kemenpora yang datang pada Senin 27 April di kantor Kemenpora. 

    "Mereka meminta agar PSSI tetap diikutsertakan dalam kompetisi Liga Indonesia karena menurut mereka, kompetisi tidak akan sah tanpa adanya PSSI sehingga mereka mendorong untuk itu (pencabutan surat pembekuan)," kata Gatot di Jakarta, Selasa (28/4/2015).

    Menurut Gatot, atas permintaan PSSI tersebut, Menpora Imam Nahrawi tetap berprasangka positif karena jangan sampai publik menyalahkan bahwa ini adalah kesalahannya kemenpora.

    "Kalau boleh kami sebut ucapan beliau dalam pertemuan tersebut, poinnya adalah bahwa masalah PSSI adalah masalah yang lain karena terus terang bagaimana mungkin kami akan mencabut sementara pihak PSSI juga sudah menyampaikan gugatan di PTUN," papar Gatot.

    Sementara itu, dalam pertemuan dengan PT Liga Indonesia dan 18 klub Liga Indonesia kemarin, Menpora Imam Nahrawi menginginkan kompetisi Liga Indonesia segera berjalan.

    "Saat pertemuan tadi, dari perwakilan klub, PT Liga, dan juga senior-senior saya yang kebetulan menjadi komisaris klub sudah memberikan masukan yang intinya bahwa pemerintah dan semua yang hadir itu ingin kompetisi segera berjalan," kata Menpora.

    "Tadi juga sudah kami mintai pendapat dari masing-masing perwakilan Arema dan Persebaya. Insya Allah akan ada jalan keluar yang terbaik sehingga kompetisi juga dapat berjalan dengan 18 klub," katanya. (Ant)(ASM)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id