Tidak Diakui oleh Menpora dan BOPI, Arema Berencana Hengkang ke Liga Singapura

    Hilman Haris - 27 April 2015 10:33 WIB
    Tidak Diakui oleh Menpora dan BOPI, Arema Berencana Hengkang ke Liga Singapura
    Arema Cronus saat menjadi juara Inter Island Cup 2015 (ANTARA FOTO/Feny Selly)
    medcom.id, Malang: Arema Cronus Indonesia berencana berlaga di kompetisi di Liga Singapura. Wacana itu mulai terlintas di benak manajemen tim Singo Edan lantaran mulai lelah dengan persoalan legalitas yang menjerat tim tidak kunjung tuntas.

    "Saya pernah menyampaikan ide mengikuti kompetisi di luar negeri pada forum informal PT Liga Indonesia (PT LI) selaku operator kompetisi Liga Indonesia. Ada kemungkinan Arema meninggalkan liga di Tanah Air," kata General Manager Arema Rudy Widodo, Senin (27/4/2015). 

    Rudy mengaku ide itu dilontarkan ketika persoalan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mulai memanas. Apalagi akhirnya Arema tidak dimasukkan sebagai salah satu kontestan dalam kompetisi Liga Indonesia (QNB League) musim ini. Kasus serupa juga menimpa Persebaya Surabaya.

    Arema tidak ingin memberatkan klub Liga Indonesia yang lolos verifikasi. Oleh karena itu, Singo Edan mulai memikirkan hengkang ke Singapura dan mempersilakan ke-16 klub lainnya untuk tetap melanjutkan Liga Indonesia musim ini. Meski begitu, Rudy menegaskan keinginan Arema untuk hengkang ke Singapura masih harus ditindaklanjuti karena akan mengganggu stabilitas kompetisi.

    "Sebenarnya PT Liga tidak bisa menggulirkan kompetisi dengan jumlah hanya 16 klub karena berlawanan dengan aturan FIFA. Pasalnya jumlah keanggotan klub Liga Indonesia 2015 sejak awal sudah disepakati 18 klub," ucap Rudy. (Ant)

    (HIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id