Panpel Persebaya: Kami Gagal Gelar Pertandingan

    Amaluddin - 25 April 2015 18:19 WIB
    Panpel Persebaya: Kami Gagal Gelar Pertandingan
    Para pemain Persebaya Surabaya melakoni sesi latihan (Foto: Antara/Umarul Faruq)
    medcom.id, Surabaya: Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa melakoni laga lanjutan kompetisi Liga Indonesia (QNB League 2015) lantaran tidak mendapat izin keamanan dan keramaian dari polisi. Mengetahui hal ini, Sekretaris Panitia Pelaksana Arderio Hukum lantas meminta maaf kepada para suporter Persebaya atau dikenal Bonek.

    "Saya mohon maaf, pertandingan batal karena tidak ada izin menggelar," katanya singkat kepada wartawan, Sabtu (25/4/2015).

    Duel Persebaya menghadapi Persiba Balikpapan sejatinya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Jawa Timur, Minggu, 26 April 2015, pukul 19.00 WIB, besok. Namun, polisi tidak mengeluarkan izin pertandingan karena sesuai arahan Kapolri setelah mendapat surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tentang pelarangan kegiatan kompetisi sepak bola Liga QNB 2015.

    Rio, sebelumnya mengaku telah berusaha coba berokoordinasi dengan Polrestabes Surabaya untuk negosiasi, namun upayanya gagal.

    "Tapi usaha kami gagal dan diminta untuk cooling down sehingga pertandingan Persebaya menghadapi Persiba tetap tidak bisa terlaksana. Sekali lagi kami mohon maaf," kata Rio.

    Batalnya laga ini pun berbuntut panjang. Panpel mengaku mengalami kerugian hingga Rp120 juta, yang terdiri dari biaya cetak tiket, penyewaan dan pajak lapangan, serta hal-hal teknis lainnya.

    (PAT)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id