comscore

Timnas U-23 Mulai Menemukan Bentuk

01 Januari 2015 11:27 WIB
Timnas U-23 Mulai Menemukan Bentuk
Aji Santoso (MI/Rommy Pujianto)
medcom.id, Depok: Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso sudah menemukan bentuk timnya seusai menggelar latihan uji coba kontra Afrika Selection, Rabu 31 Desember 2014 di lapangan POR Sawangan, Depok. Saat ini, klaimnya, ia sudah menentukan beberapa pemain yang tepat untuk mengisi lini depan dan belakang skuat Garuda Muda.

Timnas U-23 sukses mengalahkan  Afrika Selection 4-1 pada Laga uji coba yang diadakan selama 3x30 menit. Evan Dimas mencetak gol pertama pada menit ke-18. disusul gol berikutnya oleh Agung Supriyanto (menit ke-33), Gavin Kwan Adsit (menit ke-57), dan Wawan Febrianto (menit ke-63). Sementara itu, gol hiburan Africa Selection tercipta oleh Sala (menit ke-12).
"Saya sudah memiliki gambaran sekitar 60-70 persen. Tinggal mencari satu-dua posisi yang belum kelihatan cukup baik, seperti di bek kanan dan striker yang berusia 22 tahun masih belum ada," kata Aji.

"Saya melihat dengan materi yang ada sekarang, formasi yang sesuai antara 4-3-3 dan 4-2-3-1. Kemungkinan besar kami akan mencoba dua formasi itu saja, para pemain juga kelihatan sudah cocok dengan pola itu," tambah pelatih berusia 44 tahun itu.

Namun, seusai latihan mantan pelatih Persik itu juga mengaku bakal memberi sedikit keleluasaan kepada para penggawanya yang bakal berlaga di Liga Super Indonesia (LSI). Pasalnya, ia susah mendapat telepon agar mengizinkan Alfin Tuasalamony dan Saiful Indra latihan dengan klub barunya, Persija.

"Dengan pertimbangan itulah kemungkinan besar saya akan mengizinkan mereka. Karena kasihan juga mereka pemain baru tapi belum pernah latihan bareng sama teman-teman klubnya," pungkas Aji. (ligaindonesia/ Christ Saputra)

(KAU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id