comscore

Timnas U-23 Perbaharui Tujuh Pemain

Kautsar Halim - 16 Januari 2015 20:04 WIB
Timnas U-23 Perbaharui Tujuh Pemain
Aji Santoso (baju hitam) saat bertemu BTN (Foto: Kautsar Halim/MTVN)
medcom.id, Jakarta: Kendala Tim Nasional U-23 yang saat ini minim striker dan bek sayap akhirnya terjawab. Pelatih Aji Santoso membeberkan, skuatnya sudah memiliki tujuh pemain di posisi tersebut. Sayang, nama-nama pemain itu masih dirahasiakan.

"Kami memang kekurangan stok di posisi striker dan bek sayap. Tapi saat ini sudah ada tujuh sampai delapan pemain baru yang akan mengisi posisi itu saat TC. Kalau total pemain yang dibawa berjumlah 25 orang," kata Aji, Jumat 16 Januari, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.
Kekurangan pemain terjadi dikarenakan skuat timnas U-23 saat ini terkendala masalah usia. Rata-rata pilihan pemain yang dimiliki Aji berusia 23 tahun atau kelahiran 1992. Maka dari itu, perubahan komposisi pemain pun bakal terus terjadi setiap TC.

"Kami akan terus memberi kesempatan kepada setiap pemain baru. Karena, pemain yang ada saat ini kebanyakan kelahiran 1992," ujar Aji.

Timnas U-23 akan dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia 2016, Maret mendatang. Tentu tidak bermasalah jika mendaftarkan para pemain yang saat ini berusia 23 tahun untuk prakualifikasi. Namun, masalah akan timbul jika timnas lolos fase tersebut. Para pemain dipastikan gagal membela merah putih karena sudah berusia 24 tahun pada 2016.

"Kalau nama-nama pemainnya belum bisa saya sebutkan. Biar BTN saja yang mengumumkan. Pokoknya, ada yang dari LSI dan Divisi Utama. Terkait kendala ini, para pemain kelahiran 1992 sudah saya beri tahu dan mereka cukup mengerti," tutup mantan pemain tim nasional tersebut.(Kautsar Halim)

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id