Austria vs Hungaria

    Efektivitas Hungaria 'Hukum' Austria

    A. Firdaus - 15 Juni 2016 01:18 WIB
    Efektivitas Hungaria Hukum Austria
    Para pemain Hungaria merayakan kemenangan bersejarah mereka atas Austria (Foto: AP)



    medcom.id, Bordeaux: Hungaria secara mengejutkan mampu menang atas Austria 2-0 pada laga perdana grup F Piala Eropa 2016, Rabu 15 Juni. Adam Szalai dan Zoltan Stieber menjadi pemain antagonis untuk Austria.

    Dibilang mengejutkan, karena sepanjang laga Austria selalu tampil dominan ketimbang Hungaria. Dengan total presentase 52 persen penguasaan bola. Sementara Hungaria hanya 48 persen.

     



    Tapi untuk urusan mengancam gawang lawan, Hungaria bermain lebih efektif dengan tujuh kali tendangan ke arah gawang. Sebaliknya Austria hanya mengoleksi tiga kali tendangan.

    Efektivitas Hungaria mampu mereka buktikan dengan dua gol yang bersarang ke gawang Austria yang dikawal Robert Almer. Di mana Adam Szalai membuka kemenangan Hungaria dengan golnya pada menit 62.

    Bagi Szalai ini merupakan gol pertamanya usai puasa 16068 hari dirinya tak membobol gawang lawan untuk negaranya. Terakhir kali Szalai mencetak gol untuk Hungaria pada saat melawan Kepulauan Faroe, Oktober 2014.

    Upaya Austria membalas gol harus dipersulit dengan kartu merah yang didapatkan Aleksandar Dragovic. Ini merupakan kartu merah kedua sepanjang perhelatan Piala Eropa 2016.

    Momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Bernd Storck untuk memperbesar keunggulan. Tepatnya pada menit ke-87, Stieber mencoploskan gol ke gawang Austria lewat serangan balik.

    Gol tersebut mengunci kemenangan pertama Hungaria pada waktu normal di Piala Eropa. Sekaligus untuk sementara memuncaki klasemen dengan tiga poin, karena Portugal baru akan bermain dengan Islandia setelah laga ini.

    Susunan Pemain
    Austria:
    Almer; Klein, Dragovic, Hinteregger, Fuchs; Baumgartlinger, Alaba; Harnik, Junuzovic, Arnautovic; Janko.

    Hungaria: Király; Fiola, Guzmics, Lang, Kádár; Gera, Nagy; Németh, Kleinheisler, Dzsudzsák; Szalai.

    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id