Ungkapan Pemain Polandia Usai Melaju ke Perempat Final

    Alfa Mandalika - 26 Juni 2016 00:14 WIB
    Ungkapan Pemain Polandia Usai Melaju ke Perempat Final
    Pemain Polandia merayakan kemenangan. (Foto: AP/Darko Bandic)



    medcom.id, Saint Etienne: Polandia akhirnya memastikan diri lolos ke perempat final Piala Eropa 2016. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Swiss via adu penalti, Sabtu 25 Juni.

    Sepanjang waktu normal, Polandia hanya bermain imbang 1-1 kontra Swiss. Polandia unggul terlebih dahulu lewat aksi Jakub Blaszczykowski pada menit 39. Namun, Swiss membalas lewat gol akrobatik Xherdan Shaqiri.

     



    Tak ayal, pertandingan harus dilanjutkan pada babak tambahan waktu. Sampai 2x15 menit, tidak ada gol tambahan tercipta. Alhasil, pertandingan ditentukan melalui babak adu penalti.

    Lima eksekutor penalti Polandia sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sedangkan Swiss, gelandang Granit Xhaka gagal mencetak gol lantaran sepakannya melebar.

    "Ketika Anda berada di tengah-tengah adu penalti, pasti Anda mencoba untuk tidak menontonnya. Itu suatu situasi yang menegangkan," ujar Kamil Grosicki striker Polandia yang ditarik pada babak perpanjangan waktu seperti dilansir Soccerway, Minggu (26/6/2016).

    "Kami telah berlatih penalti dalam latihan. Kami semua bisa mencetak gol dan selamat kepada Lukasz Fabianski yang berada di posisi kiper," sambungnya.

    "Saya sangat senang kepada seluruh tim. Kami masih bertahan di Prancis. Ini adalah pertandingan yang sulit. Swiss merupakan tim yang sangat baik. Mereka tampil apik pada babak kedua dan kami hanya mengandalkan serangan balik," tutur Grosicki.

    Senada dengan Grosicki, Blaszczykowski juga merasakan suka cita. Ia mengatakan, seluruh pemain Polandia tampil percaya diri.

    "Kami mencetak gol pada babak adu penalti dengan sangat percaya diri. Ini adalah momen bersejarah buat kami. Kami berada di delapan besar negara terbaik di Eropa," kata Blaszczykowski. (Soccerway)


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id