FIFA Putuskan Piala Dunia 2022 Digelar pada Musim Dingin

    Achmad Firdaus - 20 Maret 2015 06:29 WIB
    FIFA Putuskan Piala Dunia 2022 Digelar pada Musim Dingin
    Foto: Google Image
    medcom.id, Zurich: Piala Dunia 2022 di Qatar akan jadi sejarah baru dalam turnamen sepak bola antar negara di seluruh dunia. Untuk kali pertama, Piala Dunia akan digelar pada musim dingin.

    Hal ini diumumkan FIFA melalui direktur komunikasinya, Walter De Gregorio. "Piala Dunia 2022 akan digelar pada bulan November-Desember, dengan partai final digelar pada 18 Desember atau tepat di hari nasional Qatar," demikian pernyataan FIFA di situs resminya.

    Pengumuman ini diambil FIFA usai melakukan diskusi dengan anggota komite eksekutifnya. Bulan lalu, anggota komite eksekutif FIFA juga sempat merekomendasikan agar Piala Dunia 2022 digelar pada bulan November-Desember, dengan durasi waktunya dikurangi menjadi hanya 28 hari.

    Hal ini menyusul cuaca ekstrim di Qatar saat musim panas. Suhu udara di Qatar pada saat Juni-Juli (bulan di mana Piala Dunia diselenggarakan), dikabarkan bisa mencapai 40 derajat selsius. Ini tentu akan sangat menyulitkan pemain, terutama yang berasal dari kawasan Eropa.

    Keputusan ini tentunya akan menimbulkan kekacauan di liga-liga domestik Eropa seperti Liga Primer Inggris, La Liga, dan Serie A. Seperti diketahui, pada bulan November dan Desember, mereka tengah memasuki periode sibuk. Dengan adanya keputusan ini, gelombang penolakan Piala Dunia 2022 digelar di Qatar pun diyakini akan makin masif. Sebelumnya, FIFA juga kerap mendapat desakan untuk menganulir Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia, karena diduga ada praktik suap. (FIFA)



    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id