Tiga Opsi FIFA untuk Gelar Piala Dunia 2022

    Achmad Firdaus - 04 November 2014 01:46 WIB
    Tiga Opsi FIFA untuk Gelar Piala Dunia 2022
    Sekjen FIFA, Jerome Valcke (Foto: AFP PHOTO / SEBASTIEN BOZON)
    medcom.id, Zurich: Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar masih terus menjadi polemik. Masalah waktu penyelenggaraan masih jadi hal yang belum ditemukan solusinya.

    Kondisi cuaca yang panas dan lembab di Qatar menjadi masalahnya. Banyak negara yang mengaku tidak kuat apabila Piala Dunia 2022 digelar pada musim panas, yang mana suhu di Qatar bisa mencapai 40 derajat celcius.

    Untuk itu, FIFA hingga kini masih terus melakukan pembicaraan intens terkait waktu penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Dan dalam pertemuan terakhir dengan tim task force (gugus tugas), FIFA memiliki tiga opsi.

    Opsi pertama, Piala Dunia 2022 diglar pada Januari atau Februari 2022, sementara yang kedua pada November atau Desember 2022. Namun, dua opsi di musim dingin ini dipastikan bakal mengganggu kompetisi liga domestik di kawasan Eropa. Sementara opsi yang terakhir adalah tetap digelar pada musim panas, yakni pada Mei 2022.

    "Kami semakin dekat untuk menunjuk waktu penyelenggaraan Piala Dunia 2022, yakni dengan dua opsi -pada Januari/Februari 2022 atau November/Desember 2022 -tapi FIFA juga juga tetap mempertimbangkan bulan Mei 2022," demikian kata Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke.

    "Kami akan meringkas apa yang telah kami dengar hari ini dan memberikan umpan balik kepada semua pihak agar mereka untuk mempersiapkan pertemuan berikutnya, di mana kami akan mengambil keputusan akhir," lanjutnya.

    FIFA menambahkan, Ketua Komite Piala Dunia 2022 Qatar, Hassan Al Thawadi mengatakan bahwa "kondisi ideal bagi negara asal Timur Tengah untuk menggelar Piala Dunia ialah pada musim dingin", meski begitu, dia tetap siap apabila Piala Dunia tetap diselenggarakan seperti sebelum-sebelumnya, yakni pada Juni/Juli atau musim panas. (Irish Times)



    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id