Minuman Beralkohol Dilarang di Piala Dunia 2022

    A. Firdaus - 09 November 2016 09:20 WIB
    Minuman Beralkohol Dilarang di Piala Dunia 2022
    Hasan Al Thawadi (Foto: AFP)
    medcom.id, Doha: Jangan berharap bisa menikmati minuman beralkohol ketika Anda berencana menonton langsung Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya pihak tuan rumah berencana melarang minuman beralkohol dalam event sepak bola terakbar itu.

    Pelarangan minuman beralkohol bakal diterapkan di jalan-jalan dan tempat umum, terutama di dalam stadion selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Kebijakan itu disampaikan oleh Kepala Komite Organisasi Turnamen, Hassan Al-Thawadi.

    Baca juga: Permalukan Brasil Bisa Angkat Kepercayaan Diri Argentina

    Spekulasi pelarangan untuk meminum alkohol di dalam stadion memang sudah lama dibicarakan. Sebab Piala Dunia 2022 akan berlangsung di negara muslim yang sangat menjaga tradisi keagamaan.

    "Tidak akan ada yang mengonsumsi alkohol di jalan-jalan dan tempat-tempat umum dan itu adalah keputusan final. Kami menentang penggunaan alkohol di stadion dan lingkungan sekitar," jelas Thawadi yang juga Sekretaris Jenderal Komite Tertinggi untuk Delivery dan Legacy itu.

    Meski dilarang, Al-Thawadi juga tetap merekomendasikan beberapa tempat yang diperbolehkan untuk mengonsumsi minuman beralkohol. Sebab minuman beralkohol tidak ilegal di Qatar. Para warga maupun turis biasanya masih bisa mengonsumsi alkohol seperti di hotel. Sementara warga ekspatriat yang tinggal di Teluk Emirat bisa membeli minuman tersebut setelah mendapatkan lisensi.

    Jelas ini menjadi konflik baru bagi Qatar, selain masalah waktu penyelenggaraan Piala Dunia di musim dingin. Kini keputusan tersebut bertentangan dengan diskusi FIFA agar tuan rumah Piala Dunia bisa mengubah hukum-hukum yang telah ditetapkan di negara tersebut.

    Baca juga: Dani Alves Ingatkan Brasil Agar Tak Takut dengan Messi


    "Saya tidak masuk ke diskusi dengan FIFA mengenai hal ini dan telah ada tekanan besar dari FIFA pada Rusia (tuan rumah Piala Dunia 2018) untuk mengubah hukum-hukumnya," terang Al-Thawadi.

    "Tapi posisi kami jelas. Kami akan melegalkan menurut hukum Qatar dan sepadan dengan adat dan tradisi," tegasnya. (New Zealand Herald)

    Video Persiapan Beberapa Negara Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018
     



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id