Presiden Serahkan 5.500 Sertifikat di Tegal

    Achmad Zulfikar Fazli - 16 Januari 2018 03:12 WIB
    Presiden Serahkan 5.500 Sertifikat di Tegal
    Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari).
    Tegal: Presiden Joko Widodo menyerahkan secara langsung 5.500 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di sejumlah daerah. Sebanyak 500 sertifikat untuk masyarakat di Kota Tegal, 3.000 sertifikat untuk masyarakat di Kabupaten Tegal, dan masing-masing 1.000 sertifikat untuk masyarakat di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Brebes.

    Jokowi mengatakan, penerbitan sertifikat menjadi salah satu program prioritas pemerintah yang sedang dikejar pencapaiannya. Sebab, banyaknya sengketa yang terjadi lantaran kurangnya bukti hukum yang sah atas tanah.
    "Saya paling sedih kalau datang ke daerah, kabupaten, provinisi, keluhannya sengketa tanah tetangga dengan tetangga, individu dengan masyarakat, individu dengan BUMN, anak dengan orang tua, ramai gara-gara urusan sertifikat, urusan tanah," kata Jokowi di Lapangan Dukuh Salam, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin 15 Januari 2018.

    Ia meminta kepada para pemegang sertifikat untuk menjaga dan menggunakannya dengan baik. Sehingga, bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

    "Hati-hati menyimpan dan menggunakan sertifikat ini. Jangan sampai sertifikat digunakan keliru sehingga disita bank atau tidak bermanfaat," ujar dia.

    Kepala Negara juga menitipkan pesan untuk selalu menjaga kerukunan, persaudaraan, dan perdamaian antarmasyarakat. Apalagi, menjelang pesta demokrasi yang akan digelar secara serentak di 171 daerah.

    "Jangan sampai karena perbedaan pilihan kita menjadi tidak rukun. Jangan kita retak gara-gara pilihan politik yang berbeda," kata dia.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id