Sembilan Kabupaten di NTT Gelar Pilkada Serentak 2020

    Antara - 20 Juni 2019 11:59 WIB
    Sembilan Kabupaten di NTT Gelar Pilkada Serentak 2020
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Kupang: Sebanyak sembilan dari 22 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2020. Yakni, tiga di Pulau Flores, dua di Pulau Sumba, tiga di Pulau Timor dan Sabu Raijua. 

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, Thomas Dohu, merinci Pilkada Serentak 2020 akan dilakukan di Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada di pulau Flores; Sumba Timur, Sumba Barat di pulau Sumba; Sabu Raijua, Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) di pulau Timor.   

    "Akhir masa jabatan (AMJ) sembilan kabupaten ini sama karena pemilihannya dilakukan pada pilkada tahap pertama yang dimulai pada 2015 dan dilantik secara bersamaan," katanya, di Kupang, Kamis, 20 Juni 2019. 

    Dia menerangkan, tahapan dimulainya pelaksanaan pilkada hingga penetapan pemenang masih menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). "Tahapannya belum bisa diketahui karena harus ada regulasi khusus yang mengatur tentang tahapan, program dan jadwal," jelasnya. 

    Dia melanjutkan, KPU NTT hanya mengarahkan KPU kabupaten untuk mempersiapkan usulan anggaran kepada pemerintah. Karena, harus disesuaikan dengan pembahasan APBD di daerah masing-masing.

    "Prioritas kami adalah alokasi anggaran, sehingga daerah sudah diarahkan untuk segera mempersiapkan rancangan anggaran untuk disampaikan kepada pemerintah," tandasnya. 




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id