Mahasiswa Unnes Kembali Sabet Juara Umum di Kejuaraan Renang Antarkampus

Mahasiswa Unnes raih prestasi. Foto: Dok. Unnes


Jakarta:  Tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi juara umum pesta olahraga dalam kejuaraan renang antarperguruan tinggi se-Indonesia.  Kejuaraan ini diselenggarakan pada 8-9 Juni 2022.

Tiga mahasiswa tersebut berhasil membanggakan Unnes dengan meraih lima medali emas, dan tiga medali perak.  Mereka adalah Hanna Christina Purnanida dari prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Ahnaf Kamal Pasya mahasiswa prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Febriana Wahyu Wijayanti mahasiswa prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Hanna meraih medali emas pada kategori 50 meter gaya kupu, pada 200 meter gaya ganti Hanna meraih emas, dan kategori 100 meter gaya kupu ia mendapatkan medali perak.

Ahnaf meraih medali perak pada kategori 50 meter gaya dada dan 100 meter gaya dada. Sedangkan Febriana meraih emas pada 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya punggung dan 100 meter gaya bebas.



Di sisi lain, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unnes Dewi Oktaviani juga berhasil meraih juara 1 bidang inovasi teknologi dalam ajang Seleksi Lomba Pemuda Pelopor Kota Jakarta pada 7 Juni 2022. Tak hanya Dewi, mahasiswa PG Paud, Ishla Riezki Nuswantara berhasil menjadi juara favorit lomba siar dan galaksiar yang diselenggarakan oleh New PLBS Polines.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Unnes turut mengukir nama emas. Yogi Alfito Valentino dan Triana Wijayanti mahasiswa Pendidikan IPS berhasil menyabet juara 1 dan sekaligus juara favorit tingkat nasional pada lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia.

Selain Itu, Mahasiswa prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Unnes, Gema Aditya M berhasil juara 3 pada lomba nasional Paper Change Maker Competition yang diselenggarakan Event Future Leader.

Rektor Unnes, Fathur Rokhman mengucapkan syukur atas sederet prestasi yang diraih mahasiswanya. Di usia yang ke-57 ini Unnes terus menorehkan berbagai prestasi lembaga dan mahasiswa.

Alhamdulillah sudah sepatutnya kita beryukur sembari terus meningkatkan kinerja kita di waktu-waktu yang akan datang. Ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih mahasiswa Unnes. Prestasi ini dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa,” jelasnya.

Baca juga: Ujian Mandiri Unnes 2022, Cek Kisi-kisi Materi Tesnya


Editor : Citra Larasati

Advertising