Jelang Iduladha 1443 H, Unpad Salurkan 90 Domba untuk Hewan Kurban

Hewan kurbang dari Unpad untuk masyarakat di sekitar kampus. Foto: Dok. Unpad


Jakarta:  Universitas Padjadjaran (Unpad) menyumbangkan 90 domba kepada masyarakat di sekitar kampus Jatinangor, Dipati Ukur, Arjasari, dan PSDKU Pangandaran.  Sejumlah domba tersebut merupakan hewan kurban yang disiapkan Unpad menjelang Iduladha 1443 hijriah.

Direktur Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi Unpad, Isis Ikhwansyah menjelaskan, tahun ini, konsep pemberian hewan kurban kepada masyarakat dilakukan dengan mengatasnamakan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad. Distribusi hewan kurban tersebut dilakukan ke 14 desa di Kecamatan Jatinangor, tiga desa di Kecamatan Sukasari, Sumedang, serta untuk Kampus Arjasari, Kampus PSDKU Pangandaran, dan Kelurahan Lebak Gede, Bandung.



“Rata-rata satu desa itu empat hewan kurban diatasnamakan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad,” kata Isis, dilansir dari laman Unpad, Kamis, 7 Juli 2022.

Isis menjelaskan, kendati hewan yang disumbangkan diatasnamakan tenaga kependidikan, seluruh dagingnya disumbangkan ke masyarakat. “Sebetulnya untuk tendik, dia tidak mendapatkan dagingnya, diikhlaskan dan disedekahkan ke desa tersebut,” ujarnya.

Untuk wilayah Jatinangor dan Bandung Raya, seluruhnya diberikan dalam bentuk hewan kurban, bekerja sama dengan Fakultas Peternakan. Sementara untuk PSDKU, sumbangan diberikan dalam bentuk uang senilai empat kambing.

Isis mengatakan, program ini merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) Unpad untuk membangun kepedulian sosial dengan warga di sekitar kampus.

Baca juga: Jalur Mandiri, Sebanyak 32.736 Peserta Ikut Ujian SMUP Sarjana Unpad


Editor : Citra Larasati

Advertising