Alumni UNS Menggowes Demi Rajut Silaturahmi

Gowes 3.0 Alumni UNS, Sabtu, 7 September 2019. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto


Jakarta: Sebanyak 1.200 orang mengikuti Gowes 3.0 Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS). Kegiatan ini melibatkan alumni UNS dan masyarakat umum.

Wakil Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNS Zudan Arif Fakrulloh menyebut acara ini dibuat demi mempersolid hubungan alumni UNS. Sudah tiga kali acara serupa dilaksanakan. 

"Untuk mengakrabkan kembali, menjalin silaturahmi, dan membangun sinergi serta kolaborasi antaralumni," kata Zudan kepada Medcom.id di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu, 7 September 2019.

Dalam Gowes 3.0, peserta mengayuh sepedanya sejauh 14 kilometer. Rutenya dimulai dari Lapangan Panahan menuju Gedung TVRI, Hotel Mulia, Gedung Century, Bundaran Hotel Indonesia (HI), kemudian kembali ke Lapangan Panahan.



Peserta mulai menggowes sekitar 07.30 WIB. Mereka baru kembali ke Lapangan Panahan sekira pukul 09.00 WIB. Zudan mengungkapkan ada hal berbeda dalam Gowes kali ini. Mereka mengundang masyarakat umum untuk ikut bersepeda.

Menurut dia, hal itu dilakukan karena institusi pendidikan tak boleh terlepas dari masyarakat. Untuk itu, IKA UNS menggandeng masyarakat agar kehadiran para alumni terasa di tengah masyarakat.

Rektor UNS Jamal Wiwoho menyambut baik kegiatan ini. Jamal yakin kegiatan ini bisa meningkatkan tali persaudaraan. Apalagi, kata dia, acara ini diikuti alumni yang berasal dari luar Jakarta.

"Saya mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh IKA UNS," ungkap Jamal.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNS Sajidan senang dengan acara ini. Dia mengatakan acara ini membuat hubungan kampus UNS dan alumninya tak terpisahkan.

"UNS tidak akan besar tanpa alumni. Harapannya senantiasa bersama-sama melaju dan selalu ikut serta dalam kegiatan alumni," ujar Sajidan.

Editor : Yogi Bayu Aji

Advertising