Cadas! Isyana Sarasvati Rilis Lagu Kolaborasi Bareng Deadsquad

Isyana Sarasvati (Foto: Isyana Sarasvati Management)


Jakarta: Musisi Isyana Sarasvati merilis video musik versi kolaborasi dari single "Il Sogno." Tak tanggung-tanggung, Isyana menggandeng band death metal asal Jakarta, Deadsquad, dalam kolaborasi. 

"Il Sogno" merupakan lagu yang terdapat dalam album Lexicon yang dirilis pada 2019. Kolaborasi ini merupakan proyek lanjutan dari konser virtual kolaborasi keduanya pada tahun 2021, yang diinisiasi Pop Hari Ini.



Video musik kolaborasi lintas genre ini secara resmi dirilis melalui kanal YouTube Isyana Sarasvati, pada Kamis tengah malam, 27 Januari 2022. Dalam video itu, Isyana muncul dalam dua versi karakter yang berbeda. Keduanya menggambarkan dua sisi aransmen dalam lagu "Il Sogno."

"Il Sogno" sendiri merupakan bahasa Italia yang berarti mimpi. Sesuai judulnya, lagu ini bercerita tentang mimpi.

"Seringkali kita tidak menyadari bahwa hanya dalam waktu yang singkat, mimpi dapat menyuguhkan banyak sekali adegan, waktu dan tempat yang berbeda-beda. Hal ini yang membuat mimpi menjadi sesuatu yang mengasyikkan, dan yang berusaha aku gambarkan melalui lagu ini; sebuah kumpulan cerita dari alam bawah sadar yang terangkum kurang dari 4 menit," kata Isyana tentang "Il Sogno."

Secara aransemen, "Il Sogno" masih menampilkan sisi eksplorasi Isyana yang berbeda dari awal kehadirannya di industri musik. Secara berani Isyana mengawinkan gaya opera dengan progresif rock. Menunjukkan bagaimana Isyana memiliki daya jelajah musikal yang luas. Dalam kolaborasinya dengan Deadsquad, sisi progresif rock lagu ini diterjemahkan dengan gaya death metal oleh Deadsquad.


Editor : Agustinus Shindu Alpito

Advertising