Event Olahraga Internasional Diharapkan Membantu Perekonomian di Bali

Perhelatan seri kompetisi renang, Oceanman Bali 2021 menandai kembalinya event olahraga internasional dan awal kebangkitan industri pariwisata di Pulau Dewata. Dok. Istimewa


Jakarta: Perhelatan seri kompetisi renang, Oceanman Bali 2021, di perairan Sanur, menjadi momentum penting menandai kembalinya event olahraga internasional dan awal kebangkitan industri pariwisata di Pulau Dewata. Event olahraga tersebut diharapkan berdampak positif pada perekonomian Bali.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merupakan salah satu pendukung resmi pelaksanaan event Oceanman Bali 2021. Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, komitmen dukungan perseroan diberikan sebagai bentuk kepercayaan kepada panitia serta seluruh stakeholder yang terlibat, termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, dalam berkolaborasi menghasilkan event internasional terbaik dan aman.

“Sebagai salah satu perusahaan milik negara, tentunya kami berharap event internasional ini dapat membantu pemulihan Bali, sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia, termasuk bagi para penggemar olahraga renang,” kata Rudi dalam keterangan tertulis, Minggu, 19 September 2021.

Bank Mandiri juga menghadirkan lima pelaku UMKM binaan yang akan terlibat secara langsung sebagai pendukung event. Antara lain Goldmine, Rhea Cempaka, OkaNi Shop, Pie Susu Sis, dan Aryuna. UMKM juga akan mendapatkan bantuan dana hibah dari perhelatan ini sebagai bantuan tambahan modal usaha.



Baca: Anugerah Desa Wisata Indonesia Bisa Bangkitkan Perekonomian

Anak usaha Bank Mandiri, AXA Mandiri, juga hadir untuk memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada peserta Oceanman Bali 2021.

“AXA Mandiri memiliki komitmen kuat untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, termasuk tumbuhnya kembali industri pariwisata Indonesia,” kata Direktur AXA Mandiri, Rudi Nugraha.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Oceanman Bali 2021, Albert Sutanto, event yang didukung penuh Pemerintah Provinsi Bali ini diperkirakan berhasil mendatangkan kembali lebih dari 500 tamu dari 24 negara ke Pulau Dewata. Mereka terdiri atas sebagai peserta, tim suporter, maupun penggemar olahraga renang.

“Dengan waktu penyelenggaraan yang dua hari, ditambah masa persiapan serta rangkaian acara Oceanman Bali, kami memperkirakan event ini bisa mendatangkan devisa yang signifikan untuk Bali serta ikut memulihkan ekonomi daerah,” kata Albert.

Selain itu, Oceanman Balu 2021 diyakini akan menjadi simbolis semangat gotong royong dari seluruh pihak desa adat setempat, aparat kemanan, pecalang, serta masyarakat Bali dalam menyukseskan acara ini.

“Semoga event ini direspons positif oleh dunia internasional sehingga banyak event internasional yang bisa diselenggarakan di Bali,” ujar Albert.


Editor : Achmad Zulfikar Fazli

Advertising