Anak di Perbatasan RI-PNG Dapat Pelayanan Kesehatan

Personel TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP memberikan pelayanan warga dan anak-anak di perbatasan RI-PNG kampung Somografi. ANTARA/HO-Satgas Pamtas Yonif Mekanis


Keerom: Personel TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP bersinergi dengan Puskesmas Ubrub memberikan pelayanan kesehatan terhadap anak dan masyarakat perbatasan RI-PNG di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar, mengatakan jajaran prajurit Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista selalu hadir di tengah masyarakat untuk menjalankan tugas pokoknya menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

"Selain itu juga memiliki tanggung jawab moral memastikan generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan dapat tumbuh kembang anak yang cerdas, baik, dan sehat," kata Ade saat dikonfirmasi, Sabtu, 24 Oktober 2021.

Baca: Pengguna Tol di Cirebon Antusias Ikuti Vaksinasi di Rest Area

Dia menjelaskan satgas TNI memberi pelayanan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat serta tumbuh kembang anak agar terhindar dari berbagai penyakit akibat kekurangan nutrisi atau malnutrisi.



Sementara Danpos Somografi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Lettu Inf. Raka Regnata, menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan anak-anak serta mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak di wilayah perbatasan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mereka tidak mudah terpapar dengan berbagai bentuk penyakit," kata Raka.

Ia menyebutkan pelayanan kesehatan di antaranya pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin, menimbang berat anak, mengukur tinggi anak, pemberian obat dan vitamin, serta pemberian makanan tambahan kepada anak-anak berupa biskuit.

"Dengan pelayanan kesehatan ini, semoga dapat memberikan manfaat nyata untuk bisa menjaga kesehatan masyarakat serta menekan angka penderita stunting dan gizi buruk," ungkapnya.

Sementara warga perbatasan Lacerus Kwayot, 49, menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista yang telah rela membantu menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan.

“Kami ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak-bapak TNI Satgas Yonif 403 sekalian yang sudah membantu kami dalam kegiatan pengobatan dan pelayanan kesehatan masyarakat dan anak-anak Kampung Somografi," ujar Lacerus


 


Editor : Deny Irwanto

Advertising