Tidak Ada Bendera Rusia Jelang Pengundian Piala Dunia Qatar 2022

Tidak ada bendera Rusia di Piala Dunia 2022. Foto: Dok/Metro TV


Qatar: Invasi Rusia ke Ukraina berdampak terhadap keikutsertaan Rusia di sejumlah ajang olahraga, salah satunya adalah Piala Dunia 2022 di Doha Qatar. Di Qatar, Stadion Lusail mendapatkan sentuhan akhir sebelum pengundian ajang Piala Dunia FIFA 2022 yang akan dilakukan pada 1 April.



Namun, jelang pengundian bendera Rusia tidak ada di deretan bendera negara-negara yang dikibarkan sebagai peserta Piala Dunia. FIFA telah melarang Rusia mengikuti Piala Dunia Qatar 2022. Hal ini sebagai akibat inflasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina. Dilarangnya Rusia dari ajang sepak bola internasional terjadi menjelang babak playoff piala dunia.

Sampai kasusnya masuk ke dalam pengadilan arbitrase olahraga. Saat Rusia mengajukan banding pada putusan tersebut, para pemain Polandia mengancam akan memboikot kualifikasi piala dunia. Sementara itu, Qatar terus berbenah diri. Lusail akan menjadi stadion terakhir yang diresmikan jelang piala dunia.

"Stadion Lusail tentu saja adalah stadion terbesar Qatar yang dijadwalkan menjadi tuan rumah. Ini adalah stadion yang akan menjadi tuan rumah final turnamen," ujar Manajer proyek stadion Lusail, Tamim El-Abad dalam program Metro Siang di Metro TV, Sabtu, 19 Maret 2022. (Alifiah Nurul Rahmania)


Editor : Misbahol Munir

Advertising