Warga Serbu Pasar Murah di Aceh Barat

Warga serbu pasar murah di masjid agung Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Foto: Istimewa


Aceh Barat: Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat menggelar operasi pasar murah kebutuhan pokok selama Ramadan. Masyarakat antusias lantaran perbedaan harga mencapai Rp10 ribu setiap jenis sembako. 

Wakapolres Aceh Barat, Kompol Asa Putra, mengatakan kegiatan pasar murah bentuk kepedulian Polres setempat terhadap warga di tengah mahalnya harga kebutuhan pokok saat ini. 

“Satu paket terdiri dari lima kebutuhan pokok, telur, tepung, minyak goreng, beras, dan gula pasir. Kegiatan pasar murah yang dilakukan ini juga guna meringankan kondisi perekonomian masyarakat Aceh Barat di tengah naiknya harga barang,” kata Asa Putra, Minggu, 17 April 2022.



Pasar murah digelar di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Desa Seunebok, Kecamatan Johan Pahlawan. Sekali kegiatan bisa menghabiskan 1.000 paket sembako.

Warga diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin sebagai syarat mendapatkan sembako murah. Pembeli akan mendapati paket atau setiap jenis barang berdasarkan jumlah vaksin yang sudah diterima.

Baca: Dishub Kabupaten Malang Tegaskan Tak Sediakan Mudik Gratis

“Pasar murah ini hanya kita gelar di satu titik, sesuai dengan arahan pimpinan, ada stok yang kita sediakan itu berjumlah 7,000 paket, sekarang masih 3.000 paket yang sudah didistribusikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Satu karung beras berisi 5 kilogram dijual Rp50 ribu, tepung Rp10 ribu per kilogram, minyak goreng Rp17 ribu per liter, telur ayam Rp38 ribu per papan, dan gula pasir Rp11 ribu per kg.

“Telur di pasar saat ini harganya Rp44 ribu per papan, jadi kita di sini hanya jual Rp38 ribu, biar masyarakat kita terbantu,” jelasnya.
 


Editor : Nur Azizah

Advertising