Kasus Pengancaman, Jerinx SID Diperiksa 6 Jam di Polres Badung Bali

Dokumentasi Jerinx SID menjalani pemeriksaan di Polda Bali, Denpasar, Kamis (6/8/2020). ANTARA/Ayu Khania Pranisitha. ANTARA/Ayu Khania Pranisitha


Badung: Penabuh drum dari Band Superman Is Dead (SID) I Gede Aryastina alias Jerinx telah diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya di Polres Badung, Bali. Ia diperiksa selama enam jam. 

"Benar (sudah diperiksa), diperiksa pada tanggal 28 Juli 2021," kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa saat dikonfirmasi di Badung, Bali, Jumat, 30 Juli 2021. 

Ia mengatakan bahwa tidak ada alasan khusus terkait dengan pemilihan tempat pemeriksaan di Polres Badung. Pasalnya, tempat pemeriksaan bisa dilakukan di mana saja.



"Karena masalah tempat di mana saja 'kan bisa, kami hanya menyiapkan tempat saja," tutur Ketut.

Ia mengungkapkan pemeriksaan Jerinx berlangsung sekitar enam jam, dari pukul 10.00 hingga pukul 16.00 Wita. Jerinx diperiksa oleh empat orang penyidik dari Polda Metro Jaya.

Baca: Pelapor Serahkan Ponsel Berisi Rekaman Ancaman Jerinx kepada Polisi

Selama pemeriksaan, Jerinx juga didampingi oleh pihak keluarganya. "Jerinx didampingi keluarganya, sedangkan kuasa hukumnya, saya (kurang tahu) cek lagi," ucap Ketut singkat.

Sebelumnya, diketahui bahwa Jerinx SID dipanggil Polda Metro Jaya karena diduga terlibat dalam kasus pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni Gearaka.


Editor : Sri Yanti Nainggolan

Advertising