Rektor Baru Unnes Martono Bakal Dilantik pada 26 Oktober 2022

Rektor Unnes periode 2022-2026, Prof Dr S Martono MSi. Foto: Dok. Unnes


Semarang:  Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Dr S Martono MSi, terpilih sebagai rektor baru Universitas Negeri Semarang periode 2022-2026.  Rektor baru Unnes ini akan dilantik pada 26 Oktober 2022.

Martono meraih 87 suara mengalahkan dua koleganya, Amir dan dokter Mahalul Azam, yang masing-masing hanya menghimpun 6 suara dan 5 suara dari anggota senat Unnes yang ikut Pemilihan Rektor.

"Dengan perolehan suara calon Rektor Unnes terpilih adalah Prof Dr S Martono,” kata Ketua Senat Unnes, Sucipto, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 22 Juni 2022.

Pemilihan Rektor digelar hari ini di Ruang Senat, Gedung Rektorat Unnes. "Calon Rektor Unnes terpilih rencananya akan dilantik pada 26 Oktober 2022 mendatang" ujar Sucipto.



Rektor Unnes, Fathur Rokhman mengucapkan selamat kepada Martono yang terpilih melanjutkan estafet dalam memimpin salah satu kampus negeri di Semarang tersebut. Fathur menilai Martono merupakan putra terbaik Unnes yang layak menjadi rektor.

“Semoga amanah tersebut dapat dijaga dan ditunaikan dengan baik, mampu mengantar Unnes mencapai prestasi terbaiknya sebagai universitas berkelas dunia kebanggaan Indonesia,” terang Fathur.

Menurut Fathur, dalam memimpin Unnes, Martono bakal menghadapi tantangan besar dalam menghadapi proses transformasi Indonesia di era disrupsi. “Kita ingin memastikan Unnes berkontribusi semakin besar dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara. Dalam konteks itulah kepemimpinan menjadi sangat penting,” tegas Fathur.

Martono merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi Unnes dalam bidang Ilmu Manajemen. Selama lima tahun terakhir, Martono mengeluarkan enam buku, antara lain, Manajemen Era Disrupsi, Perubahan Organisasional dan Kepemimpinan.

Martono menyatakan ingin membawa Unnes di bidang akademik, menerapkan kurikulum berorientasi demand-driven education. Sementara di bidang perencanaan keuangan dan bisnis, antara lain, melakukan optimalisasi perencanaan dan pengendalian anggaran berbasis kinerja Perguruan Tinggi Unggul.

Baca juga:  Selamat! Martono Terpilih Jadi Rektor Unnes Periode 2022-2026
 


Editor : Citra Larasati

Advertising