Piala Afrika: Mesir Menang Adu Penalti Lawan Pantai Gading



Jakarta: Juara tujuh kali Piala Afrika, Mesir berhasil mengalahkan Pantai Gading 5-4 dalam drama adu penalti, Kamis, 27 Januari 2022 dini hari WIB.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit dalam laga 16 besar di Douala. Mesir pun mencapai perempat final Piala Afrika 2021 guna menghadapi Maroko pada Minggu, 30 Januari 2022.



Mohamed Salah menjadi salah satu algojo yang sukses membawa timnya menundukkan Pantai Gading, sebaliknya bek Pantai Gading Eric Bailly menjadi satu-satunya pemain yang gagal dalam adu penalti ini.

Kiper Mohamed Abogabal menjadi pahlawan kemenangan Mesir setelah menepis bola tendangan Bailly ke arah mistar. Salah lalu mengunci tiket Mesir ke perempat final setelah berhasil menjalankan tugas sebagai algojo penalti terakhir Mesir

Laga ini sendiri merupakan pertemuan Mesir dan Pantai Gading yang kesebelas dalam Piala Afrika. Mesir hanya satu kali kalah dari The Elephants.

Di antara sukses Mesir melawan Pantai Gading adalah saat menang adu penalti dalam final 2006, dan kemenangan telak dalam semifinal 2008. AFP PHOTO/Charly Triballeau

Editor : wijokongko

Advertising