Puluhan Buaya Terlantar di Penangkaran Jambi, BKSDA Berusaha Dievakuasi

?Evakuasi puluhan ekor buaya ini dibantu TNI-Polri dan warga dari Air Hitam, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Metro TV


Jambi: Puluhan ekor buaya masih hidup di penangkaran terbengkalai di Desa Kebon Sembilan, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro, Jambi. Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi berusaha mengevakuasi buaya terlantar tersebut.



Evakuasi puluhan ekor buaya ini dibantu TNI-Polri dan warga dari Air Hitam, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. “Kepala tim penyelamat hewan BKSDA Jambi menyebutkan saat ini baru ada 2 ekor buaya muara yang telah dapat dievakuasi. Ukurannya sekitar 4 setengah meter dan bobot sekitar 450 kilogram,” ucap presenter Metro TV, Marvin Sulistio, dalam tayangan Headline News, Minggu, 26 September 2021.

Diperkirakan buaya muara yang harus dievakuasi berjumlah di atas 20 ekor dengan usia sekitar 20 sampai 30 tahun. evakuasi ini dilakukan karena sejumlah buaya yang ada di penangkaran lepas di sungai Talang Kerinci yang berada di tengah pemukiman warga.

Rencananya buaya yang telah berhasil dievakuasi akan dibawa ke Muara Bulian Kabupaten Batanghari untuk dilepasliarkan ke habitatnya. (Raja Alif Budhoyo)


Editor : Surya Perkasa

Advertising