Gen Hallintar Belum Bayar Tuntutan Rp300 Juta, Atta Halilintar Tanggapi Begini

Atta Halilintar (Foto: instagram)


Jakarta: Atta Halilintar mengaku belum tahu terkait kasus keluarganya yang dinyatakan bersalah karena mengubah lagu "Lagi Syantik" tanpa izin. Dalam putusan kasasi, Mahkama Agung (MA) menjatuhi hukuman Gen Halilintar itu sebesar Rp 300 juta mengubah lirik tanpa izin Nagaswara selaku label.

"Aku belum liat  beritanya, nanti aku cek lagi," ucap Atta Halilintar dalam Youtube KH Infotainment dikutip Minggu, 22 Mei 2022. 

Ia tak banyak komentar dan langsung meninggalkan kerumunan wartawan. 



Baca: Divonis Bersalah karena Ubah Lirik "Lagi Syantik", Gen Halilintar Belum Bayar Ganti Rugi
 

Gen Halilintar divonis bersalah dan wajib bayar Rp300 juta

Keputusan Gen Halilintar divonis bersalah sudah diketuk palu sejak Desember 2021. Namun, keluarga Gen Halilintar ternyata belum memenuhi kewajibannya. 

"Putusan hukum ini sudah final, berkekuatan hukum tetap. Tapi sampai sekarang belum ada itikad baik untuk membayar," kata kuasa hukum Nagaswara, Yosh Mulyadi, di Jakarta.

Pihak Nagaswara yang mewakili Yogi Adi Setiawan dan Pian Daryono selaku pencipta lagu "Lagi Syantik" mengancam menempuh upaya hukum lain jika Gen Halilintar tidak memenuhi kewajiban mereka.

Gen Halilintar. Instagram genhalilintar


Kasus pelanggaran hak cipta yang dilakukan Gen Halilintar berlangsung selama empat tahun. Gen Halilintar diketahui menyanyikan ulang lagu "Lagi Syantik" dan mengubah lirik lagu yang dipopulerkan Siti Badriah itu. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat awalnya memvonis Gen Halilintar tidak bersalah, tapi dalam upaya hukum selanjutnya mereka dinyatakan bersalah.

Sementara itu, Yogi bukannya tidak senang lagu "Lagi Syantik" dinyanyikan orang lain. Namun, ada aturan tersendiri terkait urusan meng-kaver lagu. Dia ingin publik sadar pentingnya menghormati karya orang lain.

Editor : Sri Yanti Nainggolan

Advertising