50 Karya Foto Jakarta Content Creator Community Dipamerkan di Jerman

Pengunjung melihat foto-foto dalam pameran berjudul Jakarta Awaits You yang digelar di Berlin, Jerman pada 12-17 Juni 2022. (Foto: Andi Tinellung)


Berlin: Sebanyak 50 foto karya Jakarta Content Creator Community atau JCC Community dipamerkan di kota Berlin, Jerman. Pameran dibuka sejak 12 Juni 2022, dan akan berlangsung hingga 17 Juni mendatang.

Berbicara kepada Medcom.id, Juru Bicara Jakarta Content Creator Community, Bagas Djinargo mengatakan bahwa pameran foto berjudul "Jakarta Awaits You" ini bertujuan memberikan informasi kepada warga Jerman tentang keberadaan Ruang Ketiga Jakarta. 

"Ruang pertama itu rumah, ruang kedua itu adalah tempat kita bekerja atau beraktivitas, seperti sekolah, dan ruang ketiga itu adalah tempat-tempat di mana kita bertemu dengan orang, seperti pejalan kaki, jembatan dan taman-taman di Jakarta," ucap Bagas.

Pameran foto ini juga digelar terkait program kerja sama kota kembar atau sister city antara Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Berlin. Dr. Eric Stollenwerk selaku wakil dari Pemerintah Kota Berlin menyebutkan bahwa kerja sama yang telah lama terjalin ini membawa keuntungan bagi kedua belah pihak.



"Tidak hanya keindahan kota Berlin yang dapat dirasakan mitra kami di Jakarta, akan tetapi keindahan dan Jakarta yang modern dapat juga dinikmati warga kami melalui karya foto JCC Community yang dipamerkan di Berlin," tegasnya.

Selain itu, pameran foto ini juga diselenggarakan dalam memperingati ulang tahun ke-495 kota Jakarta dan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jerman.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Berlin, Prof. Dr. Ardi Marwan menegaskan bahwa acara rutin tahunan seperti ini tidak hanya sebatas pameran foto, tetapi ada juga event-event lainnya.

Selain dihadiri warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Berlin dan sekitarnya, acara pembukaan pameran foto juga dihadiri sejumlah warga Jerman dan dimeriahkan dengan persembahan tarian tradisional asal betawi serta sajian kuliner Indonesia.

Digelarnya pameran foto ini diharapkan dapat membuat warga Jerman merasakan langsung keindahan serta kenyamanan Ruang Ketiga Jakarta, serta mendorong mereka untuk berkunjung ke Indonesia.

Baca:  Jakarta Future City Hub, Kolaborasi Jakarta-Berlin untuk Ekosistem Kewirausahaan Digital


Editor : Willy Haryono

Advertising