Wagub DKI Tekankan Pentingnya Literasi Melalui Membaca

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Theo


Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mendorong pengembangan minat baca masyarakat Ibu Kota. Ariza menilai literasi memiliki banyak manfaat.

“Tanpa kemampuan literasi yang memadai, maka orang tidak akan dapat menghadapi tantangan-tantangan kekinian,” kata Ariza dalam peresmian Rumah Literasi Jakarta di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Oktober 2021.



Ariza berharap fasilitas anyar itu menambah referensi bacaan di tengah keluarga. Kemudian menambah pengetahuan dan menghasilkan ide atau karya dari masyarakat di masa mendatang.

“Budaya literasi bukan berarti hanya tentang membaca buku. Faktanya, literasi juga berarti membaca dan memahami segala sumber informasi,” papar dia.

Ariza menyebut akses membaca buku semakin luas seiring dengan perkembangan zaman. Buku tak hanya berupa fisik namun juga bisa diakses secara digital.

“Saya harap insan perbukuan tidak kehabisan tenaga, tetap semangat, dan inovatif dalam memberikan layanan literasi yang informatif dan konstruktif,” ujar politikus Partai Gerindra itu.

Baca: Kemendikbudristek Minta Masyarakat Gunakan Bahasa yang Sehat di Media Sosial


Editor : Nur Azizah

Advertising